S1 – Bisnis Digital

Visi

Terwujudnya program studi yang kreatif, inovatif dan kompetetif dalam bidang bisnis digital berlandaskan nilai-nilai islam rahmatan lil‘alamin pada tahun 2030

Misi

  • Menyelenggarakan proses pendidikan yang memenuhi standar dalam pembentukan ahli dibidang bisnis digital.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan konsep dan teknologi bisnis digital.
  • Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat di bidang bisnis digital.
  • Mengembangkan jejaring nasional dan internasional dalam pengembangan lulusan bisnis digital.

Tujuan

  • Program Studi ilmu bisnis digital ditujukan untuk menciptakan sumber daya insani maupun young entrepreneur dengan hard skill dan soft skill yang memadai dan berkualitas.
  • Mempersiapkan dan meningkatkan mutu sumber daya insani di Indonesia yang akan berkiprah dalam pengembangan bisnis di era transformasi digital.
  • Meningkatkan partisipasi prodi untuk menghasilkan cendekiawan yang mampu menerapkan pengetahuan bisnis digital melalui pendidikan dan keteladanan.
  • Menghasilkan sumber daya insani yang profesional serta kompeten dalam bidang bisnis digital secara nasional.
  • Mengisi kekurangan tenaga dosen, ilmuwan pada bidang pendidikan tinggi bisnis digital dan umum baik yang berstatus negeri maupun swasta di Indonesia dan mancanegara.

Strategi

  • Efektifitas dan efisiensi kelembagaan dan manajemen Prodi Bisnis Digital dalam implementasi pencapaian penjaminan mutu pendidikan.
  • Perkuliahan berbasis blended Learning, dengan menggunakan media buku bahan ajar sehingga dapat menjangkau mahasiswa pelosok yang kesulitan untuk menempuh pendidikan lanjut.
  • Penilaian dan evaluasi hasil belajar berbasis kompetensi, authentic assesment, dan tuntutan kualifikasi kinerja berstandar nasional/ regional/ internasional.
  • Perkuliahan berbasis pengabdian kepada masyarakat, dunia usaha/industri bisnis digital dan kebutuhan layanan professional lainnya.
  • Riset bidang pendidikan, non pendidikan, dan pengembangan Iptek untuk pengembangan penyelenggaraan dan pengelolaan  pendidikan.
  • Mahasiswa prodi Bisnis Digital yang berorientasi kepada nasionalisme, kepribadian luhur, kreativitas, inovasi, dan kemandirian dan entrepreneur.
  • Partisipasi mahasiswa prodi Bisnis Digital dalam riset dan pengembangan IPTEK sehingga mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • Manajemen Prodi Bisnis Digital yang berbasis pengetahuan, masyarakat, dunia usaha, dan perkembangan teknologi.
  • Kinerja sistem pendukung pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Struktur Kurikulum